Rabu, 04 Maret 2015

Pantangan Makanan Penderita Ginjal Bocor

Edit Posted by with No comments
Sebelumnya kami akan menginformasikan terlebih dahulu mengenai beberapa makanan yang diperkenankan untuk penderita ginjal bocor, yaitu segala bahan makanan yang bersumber zat tenaga seperti padi-padian,kacang-kacangan dan produknya serta bahan makanan berupa gula, minyak atau santan dan bahan makanan yang sudah dihilangkan garamnya seperti margarine, mentega. Segala bahan makana sumber zat pembangun yakni protein hewani dan nabati serta produknya yang masih segar dan tidak diasinkan, diperkenankan untuk dipakai.

Merupakan suatu keharusan bagi Anda yang menderita penyakit ginjal bocor untuk mejaga pola makan dan memperhatikan menu makanan salah satunya dengan menghindari berbagai makanan yang dapat memperburuk ginjal bocor. Ada beberapa makanan yang harus Anda hindari bagi penderita ginjal bocor, diantaranya :
  • Hindari makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi (nasi, jagung, ubi, kentang, pasta, macaroni dan hevermout).
  •  Hindari makanan yang mengandung protein tinggi ( daging ayam, daging kambing, ikan, udang, telur, hati dan keju).
  • Hindari sayuran dan buah yang mengadung tinggi kalium (apel, alpukat, jeruk, pisang, anggur, kubis, buncis, kembang kol, seledri, stroberi, pepaya dan daun papaya).
  • Hindari makanan olahan yang banyak mengandung garam ( makanan beku, sup kalengan, makanan cepat saji, camilan asin dan sayuran dalam kaleng)
  • Hindari konsumsi makanan yang mengandung zat fosfor (selai kacang, jenis kacang-kacangan, kacang kering, susu dan keju).
Itulah beberapa makanan yang patut Anda hindari demi kesembuhan ginjal bocor yang Anda derita. Dan Alangkah baiknya juga melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan alami sehingga lebih aman dan tidak menimbulkan efek negatif.

Baca juga artikel lainya Obat Tradisional Ginjal Bocor

0 komentar:

Posting Komentar